Alaku
31 Jul 2023 15:48 - 3 menit membaca

Rumah Kepala Desa Ini Dirobohkan oleh Warga

Bagikan

Sukabumi, repoeblik – Cerita unik dan mengharukan datang dari seorang kepala desa bernama Heri Suryana, yang akrab disapa Jaro Midun oleh warganya. Ia menjadi viral di media sosial pada tahun 2017 karena kisah menarik tentang rumah kepala desa itu yang dirobohkan oleh warga di Kecamatan Cisolok, Kabupaten Sukabumi.

Semua dimulai ketika warga Cikahuripan yang menyukai Jaro Midun karena dianggap amanah dan jujur, terkejut melihat kondisi rumah kepala desa mereka yang ternyata tak layak huni dan bocor di berbagai tempat. Meski Jaro Midun dikenal aktif dalam bedah rumah warga, rumahnya sendiri tidak terawat dengan baik.

Kisah ini menjadi pembicaraan hangat di berbagai grup media sosial, karena warga yang datang ke rumah Jaro Midun saat hujan deras merasa malu dengan kondisi rumah sang kepala desa. Seorang warga bahkan menyarankan untuk merobohkan rumah tersebut agar dapat dibangun kembali dengan kondisi yang lebih baik.

Meskipun Jaro Midun awalnya merasa malu dengan saran tersebut, warga insisiten dan akhirnya merobohkan rumahnya dengan tekad yang bulat. Karena sebagai kepala desa, Jaro Midun hanya memiliki penghasilan yang terbatas, ia pun tidak memiliki uang untuk merobohkan dan membangun kembali rumahnya, dikutip dari detikcom.

Kisah menarik ini berlanjut saat Jaro Midun sedang menghadiri acara pernikahan seorang warga. Sang istri menghubunginya dan memberitahukan bahwa banyak warga yang berkumpul di rumah mereka. Tanpa tahu apa yang sedang terjadi, Jaro Midun pulang ke rumah dan mendapati rumahnya telah benar-benar dirobohkan oleh warga.

Dengan lapang dada, Jaro Midun menerima tindakan warganya dan memutuskan untuk diam saja. Warga berkomitmen untuk membangun rumahnya kembali dengan kondisi yang lebih baik dan lebih layak huni.

Berita mengenai rumah kepala desa yang dirobohkan oleh warga ini menyebar cepat, dan akhirnya Jaro Midun mendapatkan rumah yang jauh lebih baik dari sebelumnya. Rumah permanen dibangun untuknya, dan kini ia terus mengemban amanah sebagai kepala desa hingga saat ini.

Jaro Midun mengakui bahwa awalnya ia enggan menjadi kepala desa, tetapi berkat dukungan dan permintaan warga, akhirnya ia maju dan terpilih sebagai kepala desa yang mengabdi dengan baik. Kisahnya menjadi contoh nyata tentang bagaimana cinta dan dukungan dari masyarakat dapat memberikan inspirasi bagi para pemimpin untuk terus berbuat yang terbaik bagi warga yang dipimpinnya.

Kisah mengharukan ini menunjukkan bahwa kecintaan warga terhadap pemimpin yang amanah dan peduli dapat menghasilkan dampak positif, termasuk dalam mewujudkan perbaikan lingkungan tempat tinggal mereka. Semoga kisah Jaro Midun dapat menjadi inspirasi bagi seluruh kepala desa dan pemimpin lainnya untuk selalu melayani dengan tulus dan bertanggung jawab demi kemajuan dan kesejahteraan masyarakat.

Kisah Jaro Midun, kepala desa di Sukabumi, adalah contoh inspiratif tentang bagaimana dukungan dan cinta dari warga dapat membawa perubahan positif. Meskipun rumahnya dirobohkan oleh warga, Jaro Midun menerima dengan lapang dada dan akhirnya mendapatkan rumah yang lebih baik. Kehadirannya sebagai pemimpin yang amanah dan peduli telah memberikan harapan dan perubahan bagi warganya.

Semoga kisah Jaro Midun dapat menginspirasi lebih banyak pemimpin untuk mendengarkan dan memperjuangkan kepentingan masyarakat yang dipimpinnya. Dengan tulus mengabdi dan mengutamakan kesejahteraan warga, pemimpin dapat menjadi kekuatan positif dalam perubahan dan pembangunan.

Harapan kami, kisah Jaro Midun menjadi semangat bagi para pemimpin untuk terus berjuang dalam memajukan daerah dan memberikan dampak positif bagi kehidupan masyarakatnya. Dengan dukungan dan kolaborasi antara pemimpin dan masyarakat, kita dapat menciptakan lingkungan yang lebih baik, harmonis, dan sejahtera bagi semua.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

- - Kisah Pria yang Mengalami Kolaps Paru-paru dan Nyaris Meninggal karena Menggunakan Vape