Alaku
31 Jul 2023 15:40 - 2 menit membaca

PKS Bengkulu Utara Peringati Harganas dan Hari Anak Nasional 2023

Bagikan

Rilis PKS Bengkulu Utara – Ratusan ibu-ibu berkumpul di halaman kantor DPTD PKS Kabupaten Bengkulu Utara pada hari Minggu pagi, 30 Juli 2023. Bidang Perempuan dan Ketahanan Keluarga (BPKK) DPD PKS Kabupaten Bengkulu Utara mengadakan puncak peringatan Hari Keluarga Nasional dan Hari Anak NAsional 2023. Acara yang meriah tersebut dihadiri oleh Ketua DPW PKS Provinsi Bengkulu, H. Sujono, SP, M.Si dan anggota DPTD serta pengurus DPD PKS Kabupaten Bengkulu Utara.

Kegiatan yang sangat meriah tersebut diawali dengan senam bersama. Senam yang diiringi lagu Go PKS Go bertujuan untuk menjaga kebugaran dan kesehatan seluruh peserta. Dalam sambutannya Ketua BPKK DPD PKS Bengkulu Utara, Muslimah, menyatakan bahwa kegiatan tersebut dalam rangka peringatan Harganas dan HAN 2023. Dan acara tersebut menjadi agenda rutin PKS Bengkulu Utara.

“Senam ini bertujuan untuk menjaga kesehatan dan kekuatan ibu-ibu semua. Karena Allah itu lebih mencintai muslim yang kuat dibanding muslim yang lemah. Muslim yang kuat akan semakin baik dalam ibadah kepada Allah SWT,” pungkas Muslimah.

Setelah senam, diadakan acara seremoni dan juga pemeriksaan kesehatan gratis. Pemeriksaan kesehatan ini diperuntukkan bagi semua yang hadir dalam rangka umtuk mengantisipasi timbulnya penyakit dalam diri peserta dan pengurus..

Dalam sambutannya, Ketua DPW PKS Provinsi Bengkulu, H. Sujono, SP, M.SI menyampaikan, bahwa kegiatan tersebut merupakan bagian dari politik keberpihakan PKS. Dari sejak didirikan dahulu, salah satu jati diri PKS adalah pelayan rakyat. PKS selalu peduli pada masyarakat. Bahkan anggota DPR RI PKS selalu menolak kebijakan yang akan memberatkan dan menyusahkan rakyat, misalnya penolakan kenaikan harga BBM bersubsidi beberapa waktu lalu.

“Dalam aktivitas politik PKS saat ini akan mengedepankan 4 pilar politik. Yakni politik sillaturahim, politik keberpihakan, politik gagasan dan politik kebangsaan. Insya Allah dengan mengusung 4 pilar politik tersebut kita akan mendapat simpati dari masyarakat, dan saya ingatkan kepada seluruh pengurus dan anggota agar selalu memberikan pelayanan kepada masyarakat,” ungkap Sujono yang juga merupakan anggota DPRD Provinsi Bengkulu.

Di penghujung acara, dilakukan pembagian ratusan paket sembako gratis kepada ibu-ibu yang layak menerima. Pembagian dilakukan dengan tertib satu per satu sampai semua yang hadir mendapat semua. Paket sembako terdiri dari beras, gula, mie instan dan lainnya. Paket sembako tersebut merupakan sumbangan anggota PKS dan donator yang sebagian adalah pengurus PKS.

Acara tersebut juga dihadiri oleh calon anggota DPRD Bengkulu Utara, diantaranya adalah Syamsurizal, Effendi, SP, Herman Tanto, AB Manulang dan Siti Aisyah. Sedang pengurus yang hadir adalah Ketua MPD PKS Bengkulu Utara, Ir. H. Supriyanto, Sekretaris DPD PKS Candra dan beberapa ketua bidang.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

- - Kisah Pria yang Mengalami Kolaps Paru-paru dan Nyaris Meninggal karena Menggunakan Vape