Alaku
1 Mar 2024 15:15 - 2 menit membaca

Min 2 Bengkulu Tengah Lakukan Pembagian Obat Cacing Demi Wujudkan Komitmen Madrasah Sehat

Bagikan

Bengkulu Tengah, Viral Bengkulu – UPTD Puskesmas Bentiring  kembali melaksanakan program  pembagian obat cacing secara berkala. Kegiatan kali ini diakdan di MIN 02 Benteng hal ini  bagian dari upaya berkelanjutan untuk meningkatkan kesehatan anak madrasah.Setiap bulan Februari dan Agustus dipilih sebagai periode distribusi, menegaskan komitmen Puskesmas dalam memberikan perlindungan kesehatan kepada warga dengan pemberian obat cacing yang terjadwal secara rutin. (01/03/2024 ).

Pembagian obat cacing ini mencakup semua kelas mulai dari kelas 1 sampai dengan kelas 6,Dengan melibatkan petugas kesehatan yang terlatih, proses distribusi berlangsung dengan tertib dan efisien, memastikan bahwa setiap anak mendapatkan dosis yang sesuai dengan kebutuhan. Puskesmas Bentiring juga aktif memberikan edukasi tentang pentingnya menjaga kebersihan lingkungan dan pola hidup sehat sebagai langkah preventif dalam menghindari infeksi cacing. Kepala madrasah Bapak Izhar, M.Pd mengatakan” kegiatan ini sangat penting dan perlu di lakukan guna meningkatkan kesehatan pada anak anak, ditambah lagi dengan cuaca saat ini yang sedikit tidak menentu, mengharuskan stamina yang prima”

Para anak-anak mengikuti kegiatan ini menyambut positif. Mereka mengaku merasa senang dan terbantu dalam menjaga kesehatan. Pemberian obat cacing secara teratur diharapkan dapat mengurangi risiko penyakit cacingan, yang pada akhirnya berkontribusi pada peningkatan indeks kesehatan di madrasah tersebut. Dengan kesadaran  madrasah dan dukungan Puskesmas, pembagian obat cacing setiap bulan Februari dan Agustus diharapkan akan terus menjadi kegiatan yang memberikan dampak positif bagi kesejahteraan anak anak di Min 2 Bengkulu Tengah.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

- - Kisah Pria yang Mengalami Kolaps Paru-paru dan Nyaris Meninggal karena Menggunakan Vape