Alaku
22 Jul 2023 19:07 - 2 menit membaca

Kabar Gembira! Penerbangan Langsung Palembang ke Arab Saudi Kembali Dibuka

Bagikan

Rilis Pemrov Sumsel – Kabar gembira bagi warga Sumatera Selatan dan sekitarnya yang hendak bepergian dari Palembang ke Arab Saudi. Karena mulai 9 Agustus 2023 mendatang  Bandara Internasional Sultan Mahmud Badaruddin (SMB) II Palembang ke Arab Saudi kembali membuka penerbangan langsung. Setelah sebelumnya sempat ditutup karena pandemi Covid 19.

Hal itu diungkapkan langsung oleh EGM PT Angkasa Pura II Kacab Bandara Sultan Mahmud Badaruddin II Palembang, R. Iwan Winaya kepada Gubernur Sumsel H  Herman Deru bertempat dikantor Gubernur, Jumat (21/7).

“Kami melaporkan  kepada Bapak Gubernur, bahwa penerbangan Palembang ke Saudi Arabia  akan diberlakukan kembali mulai tanggal 9 Agustus 2023 mendatang,” kata R Iwan Winaya.

Menanggapi hal tersebut, Herman Deru merasa senang  karena hal itu akan memudahkan para jemaah umroh dan jemaah haji  Sumsel  ketika hendak  terbang ke tanah suci. Mengingat selama ini harus  transit telebih dahulu di Jakarta.

“Ini good news yang kita terima dari Angkasa Pura, Alhamdulillah penerbangan Palembang ke Arab Saudi telah dibuka kembali jadi kita tidak perlu transit ke Jakarta lagi,” kata Herman Deru dengan sukacita.

Bukan hanya Palembang ke Arab Saudi saja, namun dia  juga berharap penerbangan Internasional lainnya kembali dibuka pasca pandemi ini.

Menyinggung  masih  terjadinya kendala masalah lahan antara Angkasa Pura II Kacab Bandara Sultan Mahmud Badaruddin II Palembang dengan Lanud Sri Mulyono Herlambang, Herman Deru minta kedua belah pihak terus menjalin  komunikasi  untuk mencari solusi terbaik.

“Masing-masing kita harus saling menjaga marwah dan hubungan baik diatas legalitas kepemilikan tanah secara administratif, Pemrov juga akan tetap mengambil peran tentunya,” imbuhnya.

Sementara itu, EGM PT Angkasa Pura II Kacab Bandara Sultan Mahmud Badaruddin II Palembang, R. Iwan Winaya Mahdar menegaskan pihaknya telah mejalin komunikasi dengan pihak  yang terkait dalam menyelesaikan masalah lahan tersebut.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

- - Kisah Pria yang Mengalami Kolaps Paru-paru dan Nyaris Meninggal karena Menggunakan Vape