Alaku
21 Jul 2023 19:24 - 2 menit membaca

HUT IBI ke 72 Dihadiri Ketua TP PKK Sumsel

Bagikan

Rilis Pemprov Sumsel – Ketua TP PKK Sumsel Hj Febrita Lustia HD didampingi Asisten 1 Bidang Pemerintahan dan Kesra Setda Provinsi Sumsel H. Edward Chandra hadir dalam Hari Ulang Tahun  Ikatan Bidan Indonesia (HUT IBI) ke 72 di Gedung Bapelkes Palembang, Kamis (20/7).

Dalam sambutan tertulisnya Gubernur Sumsel H Herman Deru yang dibacakan Asisten 1 Setda Sumsel H. Edward Chandra mengatakan,  bidan memiliki peran penting di dunia kesehatan, khususnya terhadap kesehatan ibu dan anak. Bahkan menurut dia profesi bidan merupakan ujung tombak pemerintah dalam menekan angka stunting.

“Bidan ini ujung tombak. Termasuk dalam upaya penanganan stunting. Peran bidan ini sampai ke pelosok desa,” kata Edward.

Sebab itu, lanjutnya, Gubernur Herman Deru sangat mendukung dan mengapresiasi upaya yang telah dilakukan bidan di Sumsel.

“Bahkan, pak Gubernur bisa mendapatkan penghargaan Satyalencana Pembangunan karena adanya peran tenaga kesehatan seperti bidan ini. Pak gubernur tentu bangga dengan upaya yang telah dilakukan ini,” bebernya.

Dia berharap, kedepan kinerja bidan di Sumsel dapat semakin meningkat.

“Upaya untuk memberikan kesehtan ibu dan anak ini harus lebih ditingkatkan sehingga nantinya generasi yang dihasilkan dapat berkualitas,” paparnya.

Sementara itu, Ketua IBI Sumsel Lisa Mora Braksan mengungkapkan, hingga saat ini IBI terus berupaya untuk memberikan pelayanan terbaik bagi masyarakat.

“Kita akan berupaya memberikan edukasi bagi para bidan sehingga semakin berkualitas,” pungkasnya.

Dalam rangakaian perayaan  HUT IBI (Ikatan Bidan Indonesia) ke-72 Tahun 2023 kali ini, dilakukan  pemotongan tumpeng  dan pemberian hadiah sejumlah perlombaan dalam meriahkan HUT IBI.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

- - Kisah Pria yang Mengalami Kolaps Paru-paru dan Nyaris Meninggal karena Menggunakan Vape