Alaku
12 Des 2023 15:11 - 2 menit membaca

Bangga! Kota Bengkulu Jadi Satu-satunya Daerah di Provinsi Bengkulu Raih Penghargaan IGA 2023

Bagikan

Bengkulu, Viral Bengkulu – Upaya dan kerja keras Pemerintah Kota (Pemkot) Bengkulu pada lomba Innovative Government Award (IGA) tahun 2023 membuahkan hasil manis.

Selasa (12/12), Kota Bengkulu meraih penghargaan Innovative Government Award (IGA) tahun 2023 dengan kategori ‘Kota Sangat Inovatif’ dari Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri). Penghargaan IGA diberikan kepada pemerintah daerah yang dinilai telah melakukan inovasi dalam tata kelola pemerintah dan pelayanan publik.

Penghargaan itu diberikan dalam kegiatan IGA 2023, yang digelar Kemendagri di Kantor Kemendagri. Penghargaan berupa piagam dan trofi diberikan langsung oleh Asisten Deputi Literasi, Inovasi, dan Kreativitas Kemenko PMK Molly Prabawaty kepada Pj Walikota Bengkulu Arif Gunadi.

Pada momen ini, Kota Bengkulu merupakan satu-satunya daerah di Provinsi Bengkulu yang mendapatkan penghargaan IGA tahun 2023.

Adapun inovasi yang diikutsertakan Pemkot dari segi kuantitas sebanyak 221 inovasi. Sementara itu, untuk inovasi unggulan Pemkot memilih Sistem Layanan Administrasi Warga Elektronik (Slawe) Disdukcapil dan gerakan sedekah 2 ribu.

Usai menerima penghargaan, Penjabat (Pj) Walikota Arif Gunadi sangat bangga atas torehan yang didapatkan Kota Bengkulu. Selaku pemimpin, dirinya selalu berkomitmen menghadirkan inovasi-inovasi yang bermanfaat untuk masyarakat.

“Alhamdulillah, Kota Bengkulu mendapatkan penghargaan dari Kemendagri sebagai kota sangat inovatif. Ini semua kita persembahkan untuk Kota Bengkulu tercinta,” ujar Arif.

Dengan capaian ini, Arif tetap mengingatkan seluruh jajaran Pemkot Bengkulu agar tak berpuas diri dan terus berinovasi untuk menghadirkan kebahagiaan di tengah masyarakat demi mewujudkan Kota Bengkulu religius dan bahagia.

Sebagai informasi, Penghargaan IGA 2023 diserahkan pada 95 Pemerintah Daerah yang terbagi dalam 11 kategori.

Penghargaan yang dilaksanakan sejak 2007 tersebut merupakan apresiasi pada pemerintah daerah yang telah menerapkan inovasi perbaikan penyelenggaraan pemerintah daerah. Hadir secara hibrida pada kegiatan ini seluruh kepala daerah serta JPT Madya dan Pratama di lingkup Kemendagri.

Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) kembali menggelar acara prestisius yakni Inovative Government Award (IGA) 2023. Acara ini bertujuan untuk mengapresiasi inovasi di sektor pemerintahan daerah ini dihadiri oleh sejumlah tokoh terkemuka, termasuk Pimpinan Kompas selaku anggota Dewan BPIP, Rikard Bagun.

Untuk diketahui, turut mendampingi Pj Walikota yakni Pj Sekda Eka Rika Rino, Asisten II Sehmi, Asisten III Tony Elfian, Kepala Bappeda Medy Pebriansyah, Kepala Bapenda Eddyson, Plt Kepala Dinkes Joni dan beberapa jajaran Pemkot lainnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

- - Kisah Pria yang Mengalami Kolaps Paru-paru dan Nyaris Meninggal karena Menggunakan Vape